IPA/ IPS - Indonesia

Gak nyangka sekarang aku sudah kelas 10 SMA dan beberapa bulan nginjak ke kelas 11. Padahal rasanya baru kemarin aku main sama temen-temen SMP.



Betapa imutnya muka saya pada saat itu bukan :3
Ya sekarang saya SMA dan beberapa bulan lagi sudah menginjak kelas 11. Did you know? Kelas 11 itu berarti ak harus milih masuk IPA atau IPS. Nah, ngomong-ngomong IPA atau IPS aku ada sedikit kebingungan tingkat Kecamatan Wonoayu.
Jadi kalo aku disuruh milih-milih nih ya kan otakku sama otak ayam masih besaran otak ayam. Jadi kayaknya gamungkin ditaruh di kelas IPA. kan anak IPA itu anak-anak yang otaknya lebih besar daripada badannya. Jadi mereka nyimpen rumus apapun itu bia dan aku rasa pasti cukup. Nah aku masuk IPA yang ada malah kelimpungan gatau apa-apa. Kalo istilah biologinya waktu bunglon nyelamitin diri dengan mimikri (menyamakan warna kulitnya dengan keadaan sekitarnya) nah aku kayak kumbang ajadeh disana. Nyelametin diri dengan pura-pura mati (±_±)
Daripada malu dan menyesal nanti akirnya aku nyiasatin diri dengan milih IPS dan jangan dikira IPS lebih gampang dari IPA. Selama kelas 10 ini IPS sukses buat puyeng, pusing, sakit, takut gamasuk sekolah, sampe pengen lari terus pura-pura mati. Apalagi dengan guru yang super duper unik, eksotik, menggelitik kayak itik. Bayangin ada guru yang pengen dibilang cantiknya setengah mati. Dandanannya sumpah bikin pengen bilang sesuatu deh. Jangan-jangan beliau bener-bener pengen terinspirasi dari syahrini dandanannya. Oke cukup untuk guru yang ini, aku gamau dibilng murid durhaka. Pokoknya guru-guru itu unik-unik deh pokoknya. Yang IPA juga unik. Ada yang kayak orang Itali jaman dulu gitu. Jadi semacam ini
uma versi beda jenis. Oke cukup, dosa banget kalo aku ngomongin guru terus. Sumpah maafin hambamu ini yaAllah, ibu bapak guruku tercinta maafkan aku ya J
Nah ngomong-ngomongin IPA/ IPS nih ya. Aku kan milih IPS nih ya. Nah ini ternyata berhubungan banyak sama peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. 
Kan guruku pernah bilang. Kebetulan yang bilang gru IPA nih ya. Beliau bilang kalau pembagian antara IPA/ IPS itu ada maksudnya.

IPA itu dibuat untuk :
1. Bekerja
2. Meneliti
3. Menciptakan
IPS itu dibuat untuk:
1.Memimpin pekeja
2.Mengatur pekerjaan
3.Memanajeri pekerja

Jadi kita diibaratkan simbiosis mutualismenya kupu-kupu sama bunga gitu deh. Sama-sama cantik sama-sama berguna.

Tapi kalo kita pikir ya, Indonesia sedikit aneh loh. Kita lihat Indonesia itu punya banyak banget perusahaan, yang ngejual banget. Di sekitar rumahku yang keyaknya desa banget ini aja ada lebih dari 5 perusahaan. Tapiiiiii ini yang bikin heran banget. Kenapa dari sekian banyak perusahaan di Indonesia yang jadi buruhnya itu rakyat sendiri. Yang kerja di perusahaan yang ada dirumah sendiri itu kenapa kita sendiri. Ibarat rumah itu ya, kita yang punya rumah yang jadi pembantu sedangkan orang lain orang luar yang niatnya cari uang atau bantu-bantu disini malah jadi raja, seakan-akan jadi tuan rumahnya. Nah, dari sini timbul banyak pertanyaan 
Kenapa di negeri sendiri kita harus jadi pembantu? Bukannya kita arus jadi majikan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Proposal Desain Grafis

Ini blog sapa gak pernah ke urus!?

Lagu Korea Yang Dari Dulu Aku Suka